MY MUSIC


Wednesday, July 15, 2009

DOWNLOAD FILE MUSIK KESAYANGAN

Memang benar kalau FB dapat membuat orang lupa segalanya, contohnya aku sendiri. Blog saya sudah lama tidak keurus karena syik-asyik FB.

 

Mumpung lagi mau, saya menulis cara download lagu kesayangan di internet yang jumlahnya berjubel. Legal atau tidak? Saya serahkan ke anda semua. Saya sarankan untuk membeli secara legal cd/kasetnya saja demi pemasukan pajak ke negara dan menggairahkan industri musik itu sendiri.

Sebelunya jika mencari lagu lama dapat lihat Chart Billboard Top 100 per tahun untuk lagu barat. Namun untuk lagu barat baru bisa lihat MTV

Kalau lagu Pop Indo, saya mengunjungi tangga lagu di Gudang Lagu, bisa juga download dan coba dari site ini, tapi pengalaman kondisi lagu kurang perfect.

Untuk Lagu berjenis Metal aku gunakan http://4metal.blogspot.com/2007/05/2007-rock-albums.html.

 

B. Untuk mencari lagu ada beberapa mesin pencari yang cukup baik:

 

1. http://www.index-of-mp3.com/

  

Saya mengandalkan web ini untuk mencari lagu Barat dan Indonesia termasuk dangdut. Very best menurut saya. Mudah penggunaanya. Ketik nama artis dan lagunya. Beberapa link ditampilkan dan bisa dicoba dulu (Klik Play atau Embed). Sejauh ini semua lagu dapat dicoba lebih dulu. Pilih yang paling baik. Tinggal Download. Selain itu, sepertinya web ini mengekstrak habis semua lagu yang tersimpan di servernya 4.shared.com. Kalau kita download langsung server, tanpa cara khusus, kita tidak dapat mendowload secara simultan beberapa lagu, tapi harus satu-satu. Dengan bantuan mesin ini kendala tersebut tidak ada.

 

Index of MP3

 

2. http://exelaz.com/

Saya mengunjungi site ini jika mencari ingin mencari lagu Pop Indonesia Terbaru dan lagi ngetop-ngetopnya. Ketik nama artis dan lagunya untuk mencari. Setelah ketemu, lagu bisa dipreview lebih dulu, namun ada lagu yang tidak ada preview-nya. Ribetnya, kolom nama artis dan lagu terpisah sehingga agak menambah kerjaan sedikit bagi yang suka copy paste nama artis dan lagunya. Kendala lain, kata kuncinya harus tepat, karena berdasarkan pengalaman sedikit kata kunci beda, munculnya lagu tak ditemukan padahal setelah kata kunci diperbaiki, lagunya dapat ditemukan.

exelaz

 

3. http://www.b3ta.cr3ation.co.uk/site/music-plus/

Site ini kuperoleh informasinya dari tabloid PC Mild edisi 14/2009. Anda yang rajin berlangganan saya kira sudah tahu. Untuk yang gak punya tabloidnya bisa beli atau sekedar info, pernah saya coba cari Lagu Elvy Sukaesih "Kuda Lumping" hasilnya tidak ketemu (tgl. 14 Juli 2009). Caranya sederhana tinggal ketik nama artis dan lagu. Bagusnya tempat ketik tidak terpisah antara artis dan nama lagu.

 

FireShot capture #757 - 'cr3ation b3ta • music search plus' - www_b3ta_cr3ation_co_uk_site_music-plus

 

4. http://www.airmp3.net/

Web ini pernah saya coba tgl 15 Juli 2009 untuk mencari lagunya Elvy tidak ketemu juga. Pas malem saya tulis blog ini, site-nya sulit diakses. makanya saya tidak dapat memberikan Screen Shot-nya. Kelebihannya ada tangga lagunya seperti MTV dan UK Top 40.

5. http://www.kohit.net/

Sama dengan Air MP3, infonya saya peroleh dari PC Mild edisi yang sama. Terus terang saya belum menggunakannya, tapi anda dapat mencobanya sendiri. Sepertinya kebayakan lagu barat/manca secara lengkap dengan liriknya.

 

FireShot capture #758 - 'Free MP3 downloads @ KOHit_net' - www_kohit_net

 

6. http://www.mp3int.com/

Sama dengan Air MP3, infonya saya peroleh dari PC Mild edisi yang sama. Terus terang saya belum menggunakannya, tapi anda dapat mencobanya sendiri. Sepertinya kebayakan lagu barat/manca secara lengkap dengan liriknya. Informasinya ada tangga lagunya (Chart)

 

FireShot capture #759 - 'Free Mp3 Downloads - mp3INT_com - We Make Music Come To You' - www_mp3int_com

 

Ini dulu, nanti disambung dengan penggunaan Download Accelerator.

 

Tulisan ini special thank for temenku yang lama kucari, sudah ketemu walau hanya lewat email. (Br474nxoe hu hu hu!)

Technorati Tags:

No comments: